Skip to main content

Tak Seindah Cerita Dongeng (prologue)

Hai Ayah
Sudah lama kita tidak bertegur sapa
Sudah lama juga kita saling bercerita
Kira-kira sudah berapa lama ya?
Mungkinkah ada sepuluh tahun lebih?

Rasanya seperti baru kemarin
Rasanya rumah ini tak lengkap tanpa kehadiranmu
Iya benar..Sudah sepuluh tahun bahkan lebih dari itu
Setiap kali aku ingat, rasanya airmataku tak bisa ku tahan

Dulu Ayah sering menceritakan cerita dongeng
Cerita dongeng sebelum aku tertidur lelap
Cerita yang membuat aku mempunyai harapan
Kisah pengantar tidur yang tidak pernah gagal membuatku tersenyum

Namun kini ketika aku beranjak dewasa
Kini anakmu sudah tumbuh besar
Hahaha..ya tumbuh besar seperti yang bisa Ayah bayangkan
Benar Ayah kata mereka, aku terlalu besar

Aku terlalu besar sampai-sampai aku bisa menghancurkan rumah
Aku terlalu besar sehingga aku terlihat tidak menarik
Aku terlalu besar sampai-sampai mereka berpikir bahwa aku tak berotak
Aku terlalu besar sampai-sampai tak ada suatu hal yang cocok bagiku

Aku pikir dulu seekor bebek buruk rupa pasti akan menjadi angsa yang rupawan
Namun kenyataan yang aku alami berbeda, berlawanan
Aku pikir setiap gadis miskin akan bertemu seorang pangeran rupawan
Namun kenyatannya bagi lawan jenisku, aku tidak begitu menawan



Ayah..
Kenyataan hidupku tidak seindah cerita dongeng
Aku ingin tertidur saja sehingga tak perlu berkeluh kesah
Aku ingin terlelap dalam mimpi karena tak perlu bersusah minta tolong

Aku teringat akan perkataan Ayah
Setiap orang adalah emas
Tapi tidak untukku
Bahkan untuk menjadi kuat seperti besipun aku tak layak

Aku lelah berjalan
Aku lelah berusaha
Aku lelah mendengar cemooh mereka
Aku sudah sampai pada batas kemampuan

Banyak cara mereka pakai untuk memuji diriku
Dan disaat bersamaan mereka pakai juga untuk menjatuhkan ku
Banyak cara aku pakai untuk tetap kembali berdiri
Dan disaat bersamaan aku terjatuh kembali


Apa Ayah tahu banyak perkataan mereka yang mendefinisikan aku?
Apa Ayah tahu bahwa aku tidak menyukai ucapan mereka?
Apa Ayah tahu bahwa aku saat ini hanya ingin didekapanmu?
Supaya aku bisa dengan mudah melepaskan tangis ku dengan leluasa

Aku hanya ingin Ayah tahu bahwa aku sudah berusaha
Aku hanya ingin Ayah tahu bahwa aku ingin lebih dari ini

Aku ingin bercerita terus menerus kepada Ayah tentang hari ini
Tapi waktu ku hanya sebentar, karena kenyataan memaksa aku untuk berusaha

Aku ingin kelak ketika aku menyapa Ayah dengan wajah gembira
Aku ingin menjadi kuat seperti Ayah
Aku yakin dan percaya bahwa saatku akan tiba
Dan apabila saat itu datang akan kuceritakan kepada dunia tentangmu, Ayah.

Check it out

The End

This situation (re: pandemic) makes me realize abut that quote Life isn't fair, and whether I'm ready or not I have to adjust myself Even for the last 19months, I doubt my faith in God I keep questioning Him for detailed reasons about everything that happened I wonder why my prayers haven't been answered even till the day I get up and write this thing I wonder why people never appreciate and notice me no matter how hard I try to compare to 'that people' I wonder why wise quotes keep saying about miracles and good news every morning when I see nothing changed except the way I see my life.. Yeah the way I see life..different I used to believe in dreams and goals, but my dreams and goals got cut off by the reality I used to believe that someday I'll be loved and I'll find love, but I got rejected and humiliated many times I used to believe I deserve chances, but I got none - I got kicked out because they only took me for granted People shared their pain with a

Pembuktian

Langit tak perlu berkoar-koar untuk membuktikan bahwa dirinya tinggi Hanya gedung sajalah yang perlu membuktikan bahwa dirinya tinggi Gedung itu berkoar-koar melalui manusia-manusia yang saling bertukar kata Gedung itu bahkan tidak menyadari bahwa dia akan dibanding dengan sesamanya Semakin ia bisa menyentuh langit, semakin banggalah dirinya Namun langit hanya tetap akan diam, dan memaklumi Langit tidak perlu berkoar-koar membuktikan dirinya tinggi Karena hujan akan turun untuk membuktikan Langit hanya perlu diam Orang-orang banyak berkoar-koar dengan percaya diri bahwa bumi itu besar tapi  mereka tidak tahu bahwa Jupiter jauh lebih besar tapi Jupiter tidak perlu berkoar-koar membuktikan dirinya besar Bahkan Jupiter pun sadar bahwa kelak akan ada yang lebih besar dibanding dirinya Peneliti pun membuktikan bahwa ada yang lebih besar dari Jupiter, OGLE-2016-BLG-1190Lb Mereka menyebutnya Exoplanet Laut tak perlu berkoar-koar untuk membuktikan bahwa dirinya luas

Cinderella

When I was young, girls at my age shared the same dreams of becoming a Princess Most of them said that they'd love to be Cinderella Well, I'm sure people on earth know the story of Cinderella A girl, A shoe, A Prince and also A magic. Every girls sure envy her, Cinderella But not every girls want to go through the same pain that Cinderella had once Step mother, step sisters, even being treated unfairly and don't forget that she has no chance to tell her father all the pains We all know that in fairy tale every Princess will have their happily ever after, but it will hard to find that in our real world It's even harder to be Cinderella in our life, seems like 1 in Million will turn out becoming Cinderella Ah, I wish that I could be Cinderella too I wish to spend the life like fairy tale Princesses have having a good palace, meet such a handsome Prince even having a magical time with love of my life What a good life..too good to be true Isn't