Skip to main content

Asian Games 2018 itu adalah Indonesia

Setelah 56 tahun berlalu sejak kompetisi olahraga empat tahunan itu diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus - 4 September 1962 pada masa lampau, Ibu Pertiwi kembali mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah di ajang olahraga bergengsi Asian Games ke-18 Tahun 2018. Sayap Sang Garuda boleh kembali dikembangkan, dan Sang Saka Merah Putih boleh kembali menjadi pertimbangkan bagi dunia luar terhadap bangsa kita. Rasanya seakan mendapatkan kembali rasa kepercayaan yang dulu pernah pudar. Rasanya bisa kembali membusungkan dada dengan gagah di mata dunia “Inilah Indonesia ku, Indonesia kami, Indonesia yang baik, Indonesia yang kaya, Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika”.
Bangga?
Tentu! Tentu kita boleh berbangga hati mendapatkan kesempatan kedua. Kesempatan ini jangan sampai kita sia-siakan begitu saja! Peluh tak jadi halangan untuk kami mempercantik Ibu Pertiwi. Sengat matahari tak menjadi halangan kami untuk berlatih, bahkan Materi tak menjadi halangan kami untuk mempersiapkan semua demi kelancaran Asian Games 2018.
Tapi tunggu!
Coba kau tengok ke masa lalu, betapa banyak pr dan tugas yang harus kita benahi tahun ini!






Sumber: (http://www.ocasia.org ; https://www.goodnewsfromindonesia.id/2015/09/12/mengenang-asian-games-1962)


Peringkat 2! Prestasi yang luar biasa, yang patut kita pertahankan
Bisakah hal itu tercapai?
Orang bijak pernah berkata ‘mempertahankan lebih sulit daripada meraih’, bahkan dewasa ini banyak orang-orang menghubungkannya dengan percintaan hahaha sungguh lucu memang, namun masuk akal. Mempertahankan apa yang sudah tertulis dalam sejarah menjadi tanggungjawab kita sebagai generasi Indonesia pada masa kini.
Tidak hanya itu, bagaimana dengan keadaan venue untuk para pejuang Asian Games 2018 nanti?





Gelora Bung Karno dalam Masa Pembangunan di tahun 1961,
bagaimana kabar mu saat ini?












Lihat! Itu Gelora Bung Karno era 2018
Aku membayangkan bagaimana reaksi Bung Karno melihat perubahan yang indah ini? Aku yakin Beliau pasti berbangga!

Tapi tidak saudara ku, janganlah kita berpuas diri! Tantangan yang sebenarnya adalah diri kita sendiri
Asian Games ke-18 tahun 2018 adalah Indonesia! Ya Indonesia! Bukan hanya Jakarta! Bukan hanya Palembang! Bukan hanya INASGOC! Bukan hanya VOLUNTEER! KITA! Indonesia!

Jadi patutlah kamu berbangga menjadi bagian dalam Indonesia, menjadi bagian dalam kebahagiaan ini. Coba kamu bayangkan apabila kamu mendapatkan mandat besar, namun bekerja sendiri tanpa dukungan, bukankah itu mejengkelkan?
Atau ketika kamu sedang mengejar deadline namun seorang rekan kerja mu bertingkah kelewatan, bukankah kamu akan gerah?
Seperti itulah situasi saat ini
Panas, dikejar deadline, sebuah mandat besar dan hal ini akan mempertaruhkan ‘Harga Diri dan Martabat NKRI di mata dunia’

Mungkin kamu akan berkata ‘Hah? Di mata dunia? Di mata Asia kalee!’

Well, sorry to say Asian Games ke-18 tahun 2018 adalah ajang olahraga bergengsi yang kelak akan dapat diakses berita terbaru nya di belahan dunia manapun. Mengingat sekarang sudah zaman teknologi canggih, atau bisa dibilang ‘Jaman now, teknologi bisa diakses keules’

Orang-orang dari belahan dunia manapun, entah itu Eropa, Timur Tengah, Australia, bahkan Amerika sekalipun. Tentu dengan seperti itu, kita tidak mau mempermalukan Indonesia bukan?
Mungkin dengan menceritakan sebagian kecil dari Asian Games 2018 melalui tulisan ku ini dianggap membosankan, tapi melalui tulisan ini aku ingin berbagi bersama saudaraku di Indonesia, bahwa aku turut berbahagia memiliki kesempatan untuk menulis. Memiliki kesempatan untuk memberitahukan, bahwa Asian Games ke-18 Tahun 2018 adalah kesempatan Indonesia.

Dalam Asian Games ini tidak hanya para atlet yang akan berjuang, tapi kita seluruh Indonesia juga berjuang supaya citra dan kesan yang disampaikan Indonesia kepada Delegasi Asia adalah Indonesia yang baik, yang ramah, yang indah, yang Bhineka Tunggal Ika.
Dalam Asian Games kali ini kita berjuang bukan hanya untuk mendapatkan Emas, dan pengakuan, tapi kita berjuang juga untuk diri kita sendiri!

Bukan kah kamu merasakan dampak dari pembangunan yang dilakukan tergesa-gesa? Tidak kah kamu merasakan perubahan yang begitu cepat?
Lantas apakah kamu yakin kelak kamu siap untuk hari esok tanpa mempersiapkan hari ini?
Lantas apakah kamu siap mendapatkan protes karena hal-hal yang bukan kamulah penyebab nya?
Jadi, Kita harus berbangga ketika dikatakan Asian Games adalah Indonesia. Kita juga patut berbangga dengan Asian Games berjalan lancar, maka Indonesia akan semakin dikenal, semakin dihargai dan mungkin ke depannya bisa menjadi tuan rumah kembali. 

Asian Games kali ini tidak hanya sibuk mempersiapkan infrasturktur supaya Venue terlihat cantik dan bagus, tapi juga banyak aspek lain yang sudah dipersiapkan oleh INASGOC untuk memperkenalkan Indonesia ke mata Dunia, salah satunya adalah melalui musik. Musik kita kenal sebagai Bahasa Universal, bahasa yang dapat menyatukan semua manusia yang berbeda bahasa. Dalam kesempatan kali ini INASGOC bahkan menggandeng musisi Indonesia untuk menggarap lagu dan bahkan meluncurkan Album Asian Games. "Dengan peluncuran ini maka sekaligus untuk mempromosikan Indonesia juga. Kapan lagi bisa promosi musisi Indonesia, apalagi tidak hanya negara-negara Asia saja yang akan menyaksikan, Asian Games juga bisa ditonton secara gratis di Amerika, Eropa, dan Afrika. Ini artinya kan mempromosikan tanah air juga berdampak pada ekonomi juga," kata Erick Thohir selaku ketua INASGOC dalam sambutannya. (dikutip dari https://sport.detik.com/sport-lain/4113533/inasgoc-luncurkan-album-asian-games-2018)

Tidak hanya Pemerintah saja yang mempersiapkan infrasturktur, biaya, dll tapi juga banyak pihak yang ikut serta dalam meramaikan Asian Games 2018. Contohnya bisa dilihat dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas yang memberikan dukungan kepada Atlet Indonesia melalui sebuah video, bahkan PP Sinar Mas telah menginvestasikan US$3,8 juta khusus untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games 2018, tepatnya pada bulan Mei hingga Oktober 2018, di luar investasi lebih dari US$100 juta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla (kebakaran Hutan dan Lahan) hingga tahun 2018 ini.

Untuk yang hobi travelling juga jangan khawatir karena Pihak PegiPegi juga ikut meramaikan Asian Games melalui Program promo 'Jelajahi Indonesiamu' khusus Asian Games 2018 ini akan berlangsung tanggal 16 Juli hingga akhir Agustus 2018. Promonya berupa diskon tiket pesawat Rp 300.000, diskon hotel sebesar 20% dan diskon tiket kereta api Rp 50.000.

Bahkan PTFI (PT Freeeport Indonesia) di Sumatera Selatan mau untuk berpartisipasi juga dalam Asian Games 2018. PTFI menggandeng sebuah merk ternama untuk mendukung atlet Panjat Tebing Indonesia. Merupakan contoh konkret untuk bisa mendukung atlet panjat tebing, supaya olahraga panjat tebing Indonesia dikenal dunia.

Karena ini mari kita bergandeng tangan, membuka mata dan telinga untuk melihat dan mengambil bagian barang sedikit saja dalam Asian Games 2018. Mari kita #dukungbersama Asian Games 2018!

Check it out

The End

This situation (re: pandemic) makes me realize abut that quote Life isn't fair, and whether I'm ready or not I have to adjust myself Even for the last 19months, I doubt my faith in God I keep questioning Him for detailed reasons about everything that happened I wonder why my prayers haven't been answered even till the day I get up and write this thing I wonder why people never appreciate and notice me no matter how hard I try to compare to 'that people' I wonder why wise quotes keep saying about miracles and good news every morning when I see nothing changed except the way I see my life.. Yeah the way I see life..different I used to believe in dreams and goals, but my dreams and goals got cut off by the reality I used to believe that someday I'll be loved and I'll find love, but I got rejected and humiliated many times I used to believe I deserve chances, but I got none - I got kicked out because they only took me for granted People shared their pain with a

Pembuktian

Langit tak perlu berkoar-koar untuk membuktikan bahwa dirinya tinggi Hanya gedung sajalah yang perlu membuktikan bahwa dirinya tinggi Gedung itu berkoar-koar melalui manusia-manusia yang saling bertukar kata Gedung itu bahkan tidak menyadari bahwa dia akan dibanding dengan sesamanya Semakin ia bisa menyentuh langit, semakin banggalah dirinya Namun langit hanya tetap akan diam, dan memaklumi Langit tidak perlu berkoar-koar membuktikan dirinya tinggi Karena hujan akan turun untuk membuktikan Langit hanya perlu diam Orang-orang banyak berkoar-koar dengan percaya diri bahwa bumi itu besar tapi  mereka tidak tahu bahwa Jupiter jauh lebih besar tapi Jupiter tidak perlu berkoar-koar membuktikan dirinya besar Bahkan Jupiter pun sadar bahwa kelak akan ada yang lebih besar dibanding dirinya Peneliti pun membuktikan bahwa ada yang lebih besar dari Jupiter, OGLE-2016-BLG-1190Lb Mereka menyebutnya Exoplanet Laut tak perlu berkoar-koar untuk membuktikan bahwa dirinya luas

Cinderella

When I was young, girls at my age shared the same dreams of becoming a Princess Most of them said that they'd love to be Cinderella Well, I'm sure people on earth know the story of Cinderella A girl, A shoe, A Prince and also A magic. Every girls sure envy her, Cinderella But not every girls want to go through the same pain that Cinderella had once Step mother, step sisters, even being treated unfairly and don't forget that she has no chance to tell her father all the pains We all know that in fairy tale every Princess will have their happily ever after, but it will hard to find that in our real world It's even harder to be Cinderella in our life, seems like 1 in Million will turn out becoming Cinderella Ah, I wish that I could be Cinderella too I wish to spend the life like fairy tale Princesses have having a good palace, meet such a handsome Prince even having a magical time with love of my life What a good life..too good to be true Isn't