Skip to main content

Hidup

Di hidup ini banyak hal yang terjadi,baik suka,duka,tawa,airmata,kecewa,marah,putus asa,frustasi.Hidup mengajari hal indah dan buruk.Hidup dapat merubah yang indah menjadi buruk,mengubah buruk menjadi indah,terlebih apabila itu pandangan oranglain tentang kita.

Di hidup ini ku dapat berbagai nilai,namun sayang aku merasa aku yang dulu telah menghilang,lenyap entah kemana ditelan bumi.Aku yang dulu berbeda dengan aku yang sekarang,entah apa kah karena hal sepele itu?atau apakah memang aku yang tidak pantas untuk melewati fase menjadi seekor kupu-lupu cantik?Atau apakah memang waktu bagiku tak akan pernah muncul,meski sebentar saja.




Maafkan aku hai hati yang sudah bertahan lama selama ini
Maafkan aku hai mata yang sudah lelah meneteskan airmata setiap malam
Maafkan aku hai perut membuatmu tersiksa dengan keegoisanku
Maafkan aku Tuhan,terlalu sering terlarut dalam kebodohanku
yang sudah memang jelas buat dia,dan mereka aku tak pernah ada
bagi dia dan mereka aku hanyalah ulat yang menggerogoti daun kehidupan mereka yang nyaman
bagi dia dan mereka aku hanyalah ulat yang patut tuk dibunuh
bagi dia dan mereka aku hanya seperti ilalang yang hanya pantas diinjak harga diriku


Itu yang ku rasakan.Itu yang ada dibenak ku saat ini,atau mungkin saat hal itu terlintas begitu saja dipikiranku.Tanpa aku sadaripun,airmata mulai membanjiri pipiku,membuat mataku menjadi sendu seolah kehilangan harapan.Terkadang aku bertanya pada diriku sendiri,aku,aku yang dulu seperti apa?sekuat apakah aku dulu sehingga semua bisa ku hadapi?seberapa menyenangkan kah aku sehingga orang-orang menyayangi ku dengan tulus dan jujur?seberapa berhargakah aku untuk mereka?punyakah aku dulu seorang teman?

Teman?Sahabat?
Nyatakah hal itu?
Atau hanya sebuah fatamorgana
Atau hanya khayalan belaka dan isapan jempol semata
Seperti apakah rasanya memiliki sahabat?
Seperti apakah rasanya dicintai?
Atau apakah hatiku sudah tidak berfungsi lagi
Apakah jiwaku sudah mati dan hanya tertinggal sosok tak berguna ini?

 Cinta itu mewarnai hidup,itu kata semua orang di dunia.Cinta itu membuat hidup lebih mudah,dengan hidup bersama orang yang kita sayangi segalanya menjadi mudah.Lalu bagaimana dengan perceraian oleh beberapa orang?Bukankah itu sebuah pengkhianatan?Lalu perselingkuhan?Apakah cinta itu?Apa aku pantas menerima cinta itu dan dicintai?Apakah aku akan memperoleh kebahagiaan dari cinta itu sendiri?

Cinta..
Ketulusan..
Kejujuran..
Apakah mereka hanya sebatas kata-kata tanpa mengandung makna?
Apakah mereka tak berarti apa-apa?
Bagaimana kah cinta yang tulus itu?
Bagaimana kah kejujuran dalam cinta?
Yang dapat kurasakan adalah hati ku tak bergetir oleh hal itu
Apakah hatiku telah mati?
Dapatkah lagi ku kecap indahnya rasa itu kembali?

Seperti kepompong tertidur lelap hingga waktu nya tiba.Namun hal itu berbeda,aku saat ini hanya bisa pasif menanti,termenung meratapi semua,menyesali kebodohanku,menunggu hal yang sia-sia.Menunggu sampai kapan?

Menunggu
Diam
Mematung
Itu hal yang kulakukan saat melihat dia dan mereka tertawa bahagia saat berhasil membuangku
Itu hal yang bisa kulakukan seorang diri saat ini
Di sini,tanpa ada yang memperhatikan
Bahkan diam-diam pun ku menangis dalam tidur
Di malam gelap pun airmata tak berhenti mengalir
Aku yakin,aku kuat,aku bisa hadapi ini
Tapi terbesit dibenak,adilkah mereka bermesraan dan bahagia saat ku terpuruk
Dimana semua yang dulu kumiliki?
Apakah hilang seperti perahu kertas diatas air?

 







Ingin kembali ke masa sebelum semua terjadi,ingin mencegah supaya aku tak seperti ini.Ingin kembali menjadi aku yang dulu,aku yang memang tak peka,karena terlalu peka aku menjadi rapuh.Aku ingin kembali menjadi egois dan pelit,karena saat aku berbagi aku menjadi terlihat lemah dan tak berdaya depan mereka.Kalaupun tak bisa aku hanya ingin menjadi berbeda.

Kupu-kupu..
Ya..
Aku ingin seperti mereka,terbang bebas
Dicintai,dikagumi,disayangi
Punya kelompok yang setia
Pekerja keras,dan rupawan
Mungkinkah?
Apakah hal itu mungkin?
Ulat menjijikkan sperti aku..
Berubah menjadi seekor kupu-kupu cantik mempesona?

by:Fraulein14

Comments

Check it out

The End

This situation (re: pandemic) makes me realize abut that quote Life isn't fair, and whether I'm ready or not I have to adjust myself Even for the last 19months, I doubt my faith in God I keep questioning Him for detailed reasons about everything that happened I wonder why my prayers haven't been answered even till the day I get up and write this thing I wonder why people never appreciate and notice me no matter how hard I try to compare to 'that people' I wonder why wise quotes keep saying about miracles and good news every morning when I see nothing changed except the way I see my life.. Yeah the way I see life..different I used to believe in dreams and goals, but my dreams and goals got cut off by the reality I used to believe that someday I'll be loved and I'll find love, but I got rejected and humiliated many times I used to believe I deserve chances, but I got none - I got kicked out because they only took me for granted People shared their pain with a

Pembuktian

Langit tak perlu berkoar-koar untuk membuktikan bahwa dirinya tinggi Hanya gedung sajalah yang perlu membuktikan bahwa dirinya tinggi Gedung itu berkoar-koar melalui manusia-manusia yang saling bertukar kata Gedung itu bahkan tidak menyadari bahwa dia akan dibanding dengan sesamanya Semakin ia bisa menyentuh langit, semakin banggalah dirinya Namun langit hanya tetap akan diam, dan memaklumi Langit tidak perlu berkoar-koar membuktikan dirinya tinggi Karena hujan akan turun untuk membuktikan Langit hanya perlu diam Orang-orang banyak berkoar-koar dengan percaya diri bahwa bumi itu besar tapi  mereka tidak tahu bahwa Jupiter jauh lebih besar tapi Jupiter tidak perlu berkoar-koar membuktikan dirinya besar Bahkan Jupiter pun sadar bahwa kelak akan ada yang lebih besar dibanding dirinya Peneliti pun membuktikan bahwa ada yang lebih besar dari Jupiter, OGLE-2016-BLG-1190Lb Mereka menyebutnya Exoplanet Laut tak perlu berkoar-koar untuk membuktikan bahwa dirinya luas

Cinderella

When I was young, girls at my age shared the same dreams of becoming a Princess Most of them said that they'd love to be Cinderella Well, I'm sure people on earth know the story of Cinderella A girl, A shoe, A Prince and also A magic. Every girls sure envy her, Cinderella But not every girls want to go through the same pain that Cinderella had once Step mother, step sisters, even being treated unfairly and don't forget that she has no chance to tell her father all the pains We all know that in fairy tale every Princess will have their happily ever after, but it will hard to find that in our real world It's even harder to be Cinderella in our life, seems like 1 in Million will turn out becoming Cinderella Ah, I wish that I could be Cinderella too I wish to spend the life like fairy tale Princesses have having a good palace, meet such a handsome Prince even having a magical time with love of my life What a good life..too good to be true Isn't